Senin, 26 Juli 2010

Penyebab Malas Berolahraga

Banyak orang yang mengatakan bahwa Olah Raga itu mengasyikkan, membugarkan badan, merefresh keringat dll. bahkan tidak sedikit yang menggunakan olahraga itu sendiri untuk alasan yang bemacam-macam seperti diet, nyari keringat,biar terkenal dll. padahal fungsi dan tujuan dari olahraga itu sendiri bukan seperti itu. Namun disisi lain banyak juga yang mengatakan bahwa olahraga itu menjenuhkan dengan alasan buang-buang waktu, keringat, tenaga, dll. Sebenarnya sebagian dari mereka - mereka itu ada yang memang tidak menyukai olahraga dan ada juga yang malas untuk berolahraga. Nah dalam postingam saya kali ini saya akan memberikan informasi tentang ” Penyebab Malas Berolahraga” yang saya ambil dari seorang narasumber kita Ade Rai.

Penyebab Malas Olahraga

Kemalasan dalam melakukan atau menyelesaikan sesuatu adalah hal yang umum dan pasti dialami oleh semua orang. Dalam hal berolahraga, malas adalah hal yang cukup sering ditemui juga. Hal ini biasanya disebabkan oleh 2 hal.

Pertama, ketakutan akan sakit dari olahraga. Rasa pegal yang muncul 1-2 hari sesudah latihan biasanya merupakan suatu pengalaman yang membuat jera, sehingga orang berpikir 2 kali kalau diajak untuk kembali berolahraga. Sesi latihan dengan intensitas yang terlalu tinggi yang melebihi kapasitas tubuh adalah biang keladinya, ibarat bayi yang masih merangkak harus dipaksa berlari.

Kedua, kurangnya kesadaran terhadap pentingnya kesehatan dan kebugaran. Orang yang tidak merasa perlunya menjadi pintar biasanya memang tidak rajin belajar. Sama juga dengan orang yang tidak menyadari pentingnya kebersihan biasanya akan malas untuk mandi. Demikian juga orang yang kurang menyadari pentingnya hidup sehat dan bugar akan malas untuk berolahraga

Demikianlah kutipan dari nara sumber kita yang sudah tidak asing lagi, dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar